DITANGKAP BERSEMBUNYI DI MOBIL PARKIR

ditangkap

Dobrak.id – JAMBI. Aparat Kepolisian berhasil menangkap seorang pria yang diburu selama tiga hari. Yakni pria bernama Syafi’i usia 38 tahun, ditangkap di dalam mobil yang parkir di sekitaran warung kawasan Simpang Kawat, Kota Jambi, dekat dengan kantor Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Kota Jambi.

Telah dilakukan nya penangkapan setelah dilaksanakan penyelidikan oleh gabungan personel Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi bersama personel Satuan Reskrim Polres Muaro Jambi.

Syafi’i alias Fi’i ditangkap karena diduga telah melakukan pembunuhan terhadap seorang pria paruh baya bernama Samsul Bahri (55), warga Rt. 02, Desa Danau Lamo, Kecamatan Muaro Jambi. Sementara terduga pelaku warga Rt. 04, Desa Jambi Tulo, Kabupaten Muaro Jambi.

Adanya penangkapan tersebut dibenarkan oleh Direktur Reserse Krimina Umum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan. Beliau turut menyatakan penangkapan ini atas kerjasama polisi bersama masyarakat.

“Syaf’i ditangkap dini hari tadi di Simpang kawat oleh tim Resmob Polda Jambi dengan tim Opsnal Reskrim Polres Muaro Jambi. Ada juga warga yang kami libatkan sewaktu penyelidikan,” terang Kombes Pol Kaswandi Irwan.

Penangkapan dilaksanakan ketika Kamis dini hari (17/2/2022) sekitar Pukul 3 Wib. Sempat membahayakan petugas, pelaku terpaksa petugas berlakukan tindakan tegas terukur, sebutir peluru panas bersarang di salah satu kaki nya.

Polisi turut telah menyita sebilah pisau bergagang hitam yang diduga sebagai alat pembunuhan terhadap Samsul Bahri.

Terjadinya pembunuhan tersebut diduga karena selisih paham antara pelaku dengan korban dalam hal narkoba. Pelaku sempat meminta tolong ke korban untuk membelikan narkotika jenis sabu, lengkap dengan uang untuk membelinya diserahkan oleh pelaku. Atas permintaan tolong tersebut pelaku sakit hati karena merasa dibohongi korban.

Pelaku melampiaskan amarah dengan cara menikam fisik korban lalu meninggalkan korban saat terjatuh dan bersimbah darah di rumah. Korban pertama sekali ditemukan oleh orang tua korban yang selanjutnya orang tuanya melapor ke Polres Muaro Jambi.

Pasca ditangkap, polisi telah menetapkan Syafi’i alias Fi’i sebagai tersangka, dijerat dengan Pasal 338 Kitab Undang-undang Hukum Pidana ( KUHP ).

Berikut video penangkapan :

( lim / Dobrak.id )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *