SAH MINTA PEMERINTAH JAMIN KETERSEDIAAN BAHAN POKOK JELANG IDUL FITRI

Dobrak.id – JAMBI. Ketua DPD HKTI Provinsi Jambi yang juga Anggota DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM (SAH) meminta Pemerintah untuk menjamin ketersediaan bahan pokok dan barang penting akan tetap tersedia pada saat puasa dan Idul Fitri 2022.

“Kami di HKTI ingin pemerintah memastikan ketersediaan bahan pokok dan barang penting terjamin di masa Ramadhan dan menghadapi Hari Raya Idul fitri nanti,” ungkap Anggota Fraksi Partai Gerindra itu saat diwawancari (22/4) di Jambi.

Menurut Doktor Ilmu Ekonomi ini, jaminan pemerintah penting untuk membentuk psikologi pasar yang yakin adanya ketersediaan barang kebutuhan bahan pokok di pasaran, sehingga sikap untuk menimbun barang yang mengakibatkan kelangkaan serta naiknya harga – harga tidak terjadi, jelasnya.

“Ketersediaan barang seperti sembako harus dimulai dari psikologi pasar, dan jaminan ini perlu dilakukan pemerintah, tentu saja ada upaya selain ini yang lebih bersipat teknis dan koordinatif, namun jaminan pemerintah membuat pasar tenang, konsumen yakin ada barang, pedagang juga yakin produknya laku dan petani atau produsen juga yakin hasil produksinya bisa diserap,” ungkap legislator yang berlatar belakang pengusaha perkebunan tersebut.

Menurut SAH yang dikenal sebagai Bapak Beasiswa Jambi ini, tugas memastikan bahwa stok bahan pangan dan barang penting bisa mencukupi kebutuhan masyarakat, khususnya saat menghadapi bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri menjadi wewenang pemerintah.

Karenanya, HKTI Jambi menurut SAH menegaskan tata kelola impor dan pengadaan barang tetap transparan dan terbuka bagi masyarakat, jangan justru merusak psikologi pasar, karena menghadapi hari raya kita perlu membuat arus barang terus berjalan dengan baik, pungkasnya.

( lim/Dobrak.id )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *